Tingkatkan Kualitas Perusahaan dan Layanan Pelanggan, PDAM Tirta Bumi Sentosa Gelar Pelatihan
KEBUMENKAB.GPO.ID - Menjelang penghujung akhir tahun 2020 PDAM Tirta Bumi Sentosa tidak hanya fokus pada pencapaian target dan peningkatan kinerja perusahaan, tetapi juga berusaha berbenah diri dalam perbaikan pelayanan kepada pelanggannya.
Bekerja sama dengan konsultan pengembangan diri dari Yogyakarta, yakni PT Citra Emas Sanjaya pelatihan pun digelar, Selasa (17/11) di Hotel Meotel Kebumen.
Dijelaskan Dijelaskan Direktur PDAM Tirta Bumi Sentosa Kebumen Zein Musta'in, pelatihan yang diberikan kepada karyawan PDAM Tirta Bumi Sentosa disamping untuk meningkatkan kinerja karyawan sehingga perusahaan semakin maju, namun juga agar seluruh karyawan memiliki reputasi dan image yang bagus (good image and reputation). Harapannya dengan begitu karyawan bisa bekerja lebih profesional serta dapat memberikan pelayanan prima (excellent service).
"Kami ingin seluruh karyawan semakin baik kinerja dan pelayanannya. Salah satunya bisa menangani aduan pelanggan dengaan baik," harap Zein Musta'in.
Tidak hanya bisa menguasai handling complaint, hubungan baik dengan internal dan eksternal/pelanggan juga diharaopkan bisa terjalin. Zein juga menjelaskan pelatihan yang dilaksanakan tersebut merupakan salah satu bagian dari persiapan perubahan PDAM Kebumen berubah menjadi Perumda Air Minum Tirta Bumi Sentosa Kabupaten Kebumen. (dp)