Pemkab Kebumen Raih Pelayanan Publik Terbaik di Jateng dengan Skor Nilai 97,54

SEMARANG - Prestasi membanggakan kembali diraih Pemerintah Kabupaten Kebumen. Kali ini di penghujung tahun 2024, Pemkab Kebumen meraih penghargaan Opini Pengawasan Penyelenggaraan Pelayanan Publik terbaik di Jawa Tengah dengan nilai 97,53.

Piagam penghargaan itu diserahkan oleh PJ Gubernur Jateng Nana Sudjana kepada Sekda Edi Rianto pada kegiatan Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Pelayanan Publik Wilayah Jawa Tengah, Senin, 2 Desember 2024. 

Sekda Edi menyampaikan rasa syukur dan bangga atas prestasi yang berhasil diraih Pemkab Kebumen dalam hal peningkatan kualitas pelayanan publik. Prestasi ini kata dia, merupakan buah dari kerja keras seluruh ASN yang didukung sepenuhnya oleh masyarakat Kebumen.

"Alhamdulillah puji syukur di akhir tahun ini, penghargaan kembali diraih oleh Pemkab Kebumen dalam hal pelayanan publik. Pelayanan publik kita dipandang baik oleh Pemerintah Provinsi. Tentunya ini menjadi modal penting kita untuk terus meningkatkan kinerja," ujarnya.

Edi menuturkan, tugas utama dari pemerintah adalah memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakatnya. Caranya dengan menghadirkan sistem pelayanan yang aman, nyaman, dan efisien. Terkhusus pelayanan terhadap kelompok disabilitas, anak dan lansia,

"Dengan penghargaan ini, sistem pelayanan publik kita sekarang masuk  zona hijau dengan kualitas tertinggi," tutur Edi.

Ia berharap kualitas pelayanan publik  baik dari pemenuhan standar pelayanan, sarana prasarana, kompetensi penyelenggara layanan dan pengelolaan pengaduan, bisa terus ditingkatkan dari tahun ke tahun. "Artinya kita tidak boleh berhenti sampai di sini, tapi  terus ditingkatkan," ujarnya.

Menurut Edi, dalam menciptakan pelayanan  yang baik, perlu adanya inovasi dari seluruh satuan OPD, dari Dinas sampai kelurahan atau desa. Sehingga pelayanan publik yang baik bisa dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat.

IMG-20241203-WA0014.jpg IMG-20241203-WA0016.jpg