Bulan Februari 2013, Kominfo Pada Dishubkominfo Menjadi Ruangan Terbaik dan Terbersih

Semenjak Bulan November 2012, Seluruh ruangan kerja dalam lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Kebumen mengikuti Lomba kebersihan ruangan. Lomba ini sebagai upaya menciptakan dan meningkatkan kebersihan, keindahan lingkungan dan kenyamanan kantor serta dalam rangka peningkatan penilaian Adipura pada titik pantau perkantoran.

Setelah Bagian organisasi dan Bagian Kesra meraih Juara Pada Bulan November hingga Januari 2013, di Bulan Februari Predikat juara sebagai ruangan terbersih di lingkungan Setda Kabupaten Kebumen diberikan kepada Bidang Kominfo pada Dishubkominfo Kabupaten Kebumen. Hal ini disampaikan oleh Kepala Bagian Perekonomian, Wahyu Siswanti pada kesempatannya sebagai pembina apel pagi, Selasa (4/3) kemarin. Wahyu menyerahkan secara langsung Sertifikat kepada Bidang Kominfo, yang diterima oleh Triana Cahyawati, S.Kom.

Panitia penilaian lomba kebersihan ruangan ini diketuai oleh Asisten Adminstrasi Setda Kab. Kebumen, Ir. H. Tri Haryono dengan anggota perwakilan dari tiap-tiap bagian.

Adapun beberapa yang menjadi kriteria penilaian Kebersihan Ruangan diantaranya kebersihan ruangan dan peralatan kerja, kelengkapan atribut kerja (gambar struktur, visi misi dan tupoksi), kerapihan ruangan, tata ruang/layout, keindahan ruangan, dan ketersediaan tempat sampah dan penggunaannya.

Ditemui untuk wawancara, Kepala Bidang Kominfo mengatakan "Saya yang dituakan di Kominfo mengucapkan selamat kepada seluruh rekan-rekan atas semangat dan kebersamaan dalam mengelola kebersihan dan kerapian kantor". Beliau berharap kondisi ini agar menjadi pemicu untuk lebih semangat dalam pelayanan kepada masyarakat dan mningkatnya etos kerja.

Kriteria Penilaian Akan Dikembangkan

Sebelum dilaksanakan penialain kebersihan oleh tim pada Rabu (27/2), Tim penilai melakukan meeteing terlebih dahulu. Hal ini terkait dengan beberapa amanat yang disampaikan oleh Sekda Kabupaten Kebumen, H. Adi Pandoyo agar untuk penilaian kedepan kriteria penilaian perlu dikembangkan. Dari hasil meeting tersebut dibahas tentang rencana penilaian ruangan secara spesifik lagi. Misalnya bagaimana kearsipan yang dilaksanakan di Bagian/Bidang tertentu. Tentu saja hal ini untuk meweujudkan lingkungan kerja yang nyaman, menyenangkan, dan bisa membuat semangat dalam bekerja.

admin kominfo